Joko Susilo Nilai Arema Sudah Mulai Meningkat | Kediri TIMES

Joko Susilo Nilai Arema Sudah Mulai Meningkat

Jan 15, 2018 15:08
Pelatih kepala Arema FC Joko Susilo (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Pelatih kepala Arema FC Joko Susilo (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

Dua agenda uji coba yang dilakoni Arema FC tampaknya membawa perubahan. Peningkatan pada permainan sangat terlihat saat melawan Barito Putera kemarin sore. Sisi kerja sama dan kolektifvitas tim juga ditunjukkan Dendi Santoso dan kawan-kawan. 

Beda ketika Arema FC menghadapi PSIS Semarang. Walau menguasai jalannya pertandingan, Singo Edan terlihat seperti hanya memburu gol. Alhasil, permainan yang seharusnya enak ditonton menjadi monoton. 

Menghadapi Barito Putera yang levelnya setara, Arema FC begitu kesulitan menembus pertahanan di babak pertama. Kreativitas Rodrigo Ost Dos Santos saat memberi umpan begitu mudah dipatahkan barisan belakang Barito yang dikomandoi Aaron Michael Evans. 

"Masih banyak kekurangan yang kami miliki. Tapi saya kira wajar karena ini pre-season. Dan kekurangan itu yang kami butuhkan agar ke depan, terutama di kompetisi tidak terulang kesalahan itu," ujar pelatih kepala Arema FC Joko Susilo. 

Joko menilai pemainnya seperti berat dalam menjalani pertandingan. Hal tersebut dikarenakan latihan yang dilakukan memang tergolong berat. Memang untuk persiapan menuju kompetisi, pelatih yang sudah mengantongi lisensi A AFC tersebut ingin maksimal. 

"Para pemain memang terasa berat karena sebelumnya kami juga latihan berat. Tapi melihat pertandingan dari lawan PSIS Semarang lalu, saya lihat ada perkembangan dalam tim. Tapi sekali lagi ini masih pre-season. Kami akan terus melakukan pembenahan pada semua aspek," ucqp Gethuk (sapaan akrab Joko Susilo). 

Patut ditunggu bagaimana tangan dingin Joko dalam meracik sebuah komposisi tim yang bernama Arema FC. Musim lalu saat ia mengendalikan pada tengah musim, Singo Edan berhasil duduk di posisi 9 klasemen akhir Liga 1. (*)

Topik
Berita Malang Arema Arema FC

Berita Lainnya