Masuk Timnas U-23, Irfan Jaya Belum Kabari Orang Tua | Kediri TIMES

Masuk Timnas U-23, Irfan Jaya Belum Kabari Orang Tua

Jan 15, 2018 12:30
Irfan Jaya menerima ajakan foto para Bonekmania usai berlatih. (foto Phaksy Sukowati/SurabayaTimes)
Irfan Jaya menerima ajakan foto para Bonekmania usai berlatih. (foto Phaksy Sukowati/SurabayaTimes)

Bintang Persebaya Surabaya Irfan Jaya bahagia dirinya mendapat panggilan tim nasional (timnas) untuk kali pertama. Meski demikian, dia memilih tidak memberikan kabar tersebut kepada orang tuanya di kampung halaman.

Menerima undangan panggilan Timnas U-23 untuk Asian Games 2018, Irfan Jaya mengaku senang bukan kepalang. Hal itu menjadi salah satu prestasi hidup terbaiknya selama menjadi pesepak bola sejauh ini.

Tampil dalam 21 pertandingan bersama Bajul Ijo, julukan Persebaya, Irfan mampu menyumbang 11 gol dan enam assist. Dia hanya kalah dari gelandang Misbakus Solikin yang menjadi top scorer klub dengan mengemas 12 gol.

Berkat kecepatan dan ketajamannya di mulut gawang, Irfan pun diganjar dengan predikat pemain terbaik Liga 2 2017. Tak khayal, pelatih timnas Luis Milla terpincut menjajal tenaganya.

"Sangat bangga bisa terpanggil oleh pelatih Luis Milla. Semoga bisa memberikan penampilan terbaik saat latihan dan pertandingan nanti," ujar bomber berusia 21 tahun itu.

Irfan sendiri mengaku mulai berangan-angan menjadi salah satu penggawa timnas usai menyabet gelar pemain terbaik. Sebelumnya, pemuda asal Bantaeng, Sulawesi Selatan, itu tak pernah berkhayal bermain untuk Garuda muda. "Ya sempat berdoa setelah jadi pemain terbaik. Alhamdulillah terjawab doa saya," ungkapnya.

Lucunya, Irfan justru belum berbagi kebahagiaan tersebut bersama keluarganya. Kabar panggilan timnas belum disampaikan oleh Irfan kepada orang tuanya di Bantaeng. 

Rupanya, Irfan bukan hanya masih tidak percaya dirinya berkesempatan untuk gabung tim Garuda Muda. Irfan ingin menyimpannya dulu dan akan memberi tahu orang tuanya saat hendak berangkat ke Jakarta beberapa waktu yang akan datang.

"Orang tua saya malah belum tahu. Saya tidak mengabari mereka dalam waktu dekat. Tapi mereka pasti memberikan dukungan penuh," tandasnya. (*)

Topik
Berita Surabaya Persebaya Timnas U23

Berita Lainnya