Persebaya Siap Andalkan Pemain Muda di Turnament Piala Presiden | Kediri TIMES

Persebaya Siap Andalkan Pemain Muda di Turnament Piala Presiden

Jan 13, 2018 09:26
Keberadaan pemain muda (dari kanan ke kiri) Sidik Saimima, M. Irvan Febrianto, Irfan Jaya dan Rachmat Irianto menjadikan Persebaya Surabaya memenuhi regulasi Piala Presiden 2018. (Foto: Official Persebaya for SurabayaTIMES)
Keberadaan pemain muda (dari kanan ke kiri) Sidik Saimima, M. Irvan Febrianto, Irfan Jaya dan Rachmat Irianto menjadikan Persebaya Surabaya memenuhi regulasi Piala Presiden 2018. (Foto: Official Persebaya for SurabayaTIMES)

Persebaya Surabaya memiliki keuntungan pada gelaran Piala Presiden 2018. Dari maksimal 36 pemain yang didaftarkan, setiap klub peserta wajib mendaftarkan tujuh orang pemain di bawah usia 23 tahun. Persebaya sendiri saat ini sudah memiliki delapan pemain muda.

 Saat ini, Persebaya terus bersiap menyambut turnamen yang akan digelar 16-30 Januari mendatang. Komposisi tim pujaan Bonek ini diperkuat 22 pemain yang telah dikontrak manajemen. Diantaranya 17 pemain musim lalu, ditambah lima pemain baru. Satu diantaranya bek Otavio Dutra yang berstatus pemain asing.

Nah, dari 22 pemain tersebut terdapat 10 pemain yang merupakan saat ini merupakan binaan klub-klub kompetisi internal Persebaya. Karena itu, Persebaya tidak risau dengan adanya regulasi pemain U-23. Meski regulasi tersebut tidak mewajibkan ketujuh pemain dimainkan secara langsung maupun berada di line up pertandingan.

 “Kami menggali dan mengembangkan talenta-talenta muda dari produk internal. Mayoritas pemain Persebaya berusia muda dan hampir separuhnya berasal dari kompetisi internal,” ujar sekretaris tim Persebaya Ram Surahman.

 Enam dari delapan para pemain muda Green Force sudah menempa pengalaman di Liga 2 tahun 2017. Untuk posisi kiper ada sosok Miswar Saputra. Beralih ke lini belakang muncul nama Rachmat Irianto dan M. Irvan Febrianto. Barisan gelandang terdapat Adam Maulana, M. Sidik Saimima dan Muhammad Hidayat.

Selain itu ada nama Irfan Jaya yang beroperasi di lini serang. Untuk menambah daya gedor, Persebaya memiliki pemain muda potensial pada diri Osvaldo Ardiles Haay. Dia bahkan berstatus pemain Timnas Indonesia.

“Jika dirasa kurang, ada dua calon pemain magang dari klub internal yakni gelandang Jossa Andika Dwi Pratama (Indonesia Muda) dan kiper Stevano Alexander Pietersz (Semut Hitam),” beber Ram.

“Kami banyak memiliki pemain-pemain muda. Mereka ini harus kita bimbing untuk jadi pemain yang tumbuh kembang. Bahkan menjadi pemain-pemain yang nantinya bisa memperkuat tim nasional Indonesia,” sambung mantan wartawan ini.

Pada turnamen dengan hadiah utama Rp 3,3 miliar ini, Persebaya tergabung bersama PS TNI, Madura United dan Perseru Serui. Stadion Gelora Bung Tomo akan menjadi panggung babak penyisihan mulai 18-28 Januari ini.

 

Pemain U-23 di Persebaya

1.      Miswar Saputra                             Penjaga Gawang         19-Apr-96 (21 tahun)

2.      Rachmat Irianto                           Belakang                     03-Sep-99 (18 tahun)

3.      M. Irvan Febrianto                       Belakang                     09-Okt-96 (21 tahun)

4.      Adam Maulana                            Gelandang                   26-Mar-97 (20 tahun)

5.      M. Sidik Saimima                        Gelandang                   04-Jun-97 (20 tahun)

6.      Muhammad Hidayat                    Gelandang                   26-Apr-96 (21 tahun)

7.      Irfan Jaya                                     Penyerang                   01-Mei-96 (21 tahun)

8.      Osvaldo Ardiles Haay                 Penyerang                   01-Mei-96 (21 tahun)

9.      Stevano Alexander Pietersz          Penjaga Gawang         14-Apr-98 (19 tahun)

10.  Jossa Andika Dwi Pratama          Gelandang                   01-Jun-01 (16 tahun)

 

 

Topik
Berita Surabaya Persebaya Piala Presiden

Berita Lainnya