Aksi Mr D, Memainkan Gitar di Kebun Kopi | Kediri TIMES
Bondowoso Republik Kopi

Aksi Mr D, Memainkan Gitar di Kebun Kopi

May 21, 2016 21:06
Mr D menjadi aksi pembuka dalam rangkaian kegiatan Ijen Festival 2016, Sabtu (21/5/2016). (Foto: Mahrus/ BondowosoTIMES)
Mr D menjadi aksi pembuka dalam rangkaian kegiatan Ijen Festival 2016, Sabtu (21/5/2016). (Foto: Mahrus/ BondowosoTIMES)

Ajang Ijen Festival di Kabupaten Bondowoso, kian meriah dengan kehadiran Doddy Hernanto, gitaris kawakan asal Surabaya.

Bahkan, musisi jazz yang tenar disapa Mr D ini, memainkan gitar elektrik berbasis gadget di sebuah kebun kopi, di pinggir Lapangan Kalisat Jampit, Desa/Kecamatan Sempol, yang menjadi lokasi pembukaan gelaran tahunan tersebut.  

''Ini untuk meneguhkan bahwa Bondowoso memang layak dinamai Republik Kopi,'' kata dia, sesaat sebelum membetot gitarnya, Sabtu (21/5/2016).

Mr-D-3JgfNw.jpg

Mr D menjadi aksi pembuka dalam rangkaian kegiatan Ijen Festival 2016. Dia datang ke Bondowoso, bersama manajemen TIMES INDONESIA yang menjadi media partner pemerintah setempat. Sedikitnya ada empat lagu dimainkan Mr D di pembukaan tersebut.

Saat beraksi, puluhan photogapher dari berbagai daerah di Jawa Timur, tampak berebut mengabadikan momen langka ini. Para pemotret ini, adalah peserta lomba photography yang diadakan TIMES INDONESIA di Ijen Festival. 

Mr-D-2WUzO.jpg

''Seorang gitaris yang beraksi dengan background kebun kopi memang cukup unik. Menurut saya, ini ide yang  luar biasa,'' ujar Winaryadi, fotografer asal Jember.

Selain itu, Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, juga turut menyaksikan aksi itu. Bahkan, kepala daerah dua peiode ini mengajak serta pimpinan Muspida setempat untuk menikmati penampilan Mr D.

Para pejabat di Bondowoso itu nampak terkesima dengan atraksi tersebut. Sebab, tak hanya memetik, sesekali sang gitaris juga memukul, bahkan membetot dawai alat musik itu.

''Bersamaan dengan dimulainya Festival Ijen, berbagai kegiatan lainnya juga dilaksanakan di Bondowoso,'' Kata Amin Said Husni, ketika memberi sambutan seusai atraksi Mr D.

Kegiatan itu dantaranya, adalah Ijen Night Ride yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei, Ijen Trail Running, tanggal 21-22 Mei, dan Fam Trip tanggal 20-23 Mei.

Kegiatan bertaraf internasional lainnya juga digelar dalam Ijen Festival 2016, yakni  Ijen Festival Kopi Nusantara tanggal 26-27 Juli nanti, Jazz de Ijen pada tanggal 15 oktober, serta Ijen Flying Fest 14-16 oktober mendatang. (*)

Topik
Bondowoso Republik Kopi Mr D Ijen Festival

Berita Lainnya