Persipura Ditahan Persija | Kediri TIMES
ISC 2016

Persipura Ditahan Persija

Apr 29, 2016 22:47
Pertandingan Persija melawan Persipura. (Foto: radarindo)
Pertandingan Persija melawan Persipura. (Foto: radarindo)

Pertandingan Persipura melawan Persija Jakarta menjadi awal bergulirnya kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Pada pertandingan Jumat (29/5/2016) malam, tim Persipura hanya mampu bermain 1-1 atas tamunya Persija dalam laga yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura.

Bermain dilaga kandang, tim berjuluk Mutiara Hitam ternyata harus kebobolan terlebih dahulu di menit 11. Pergerakan Ade Jantra yang yang berada di depan kotak kotak pinalti berhasil membuka peluang untuk mencetak angka. Tembakan keras yang dilesatkan melalui titik tersebut, tak berhasil dihentikan kiper Ferdiyansah. Persija pun unggul dengan skor 1-0.

Tak berselang lama, Persipura berhasil mendapatkan peluang menyamakan kedudukan. Upaya penghetian Rezaldi Hehanusa yang menjatuhkan Tinus Pae dikotak pinalti berakibat fatal bagi tim Persija. Wasit memberi hukuman pinalti yang harus diterima Persija di menit 18.

James Koko Lomell yang menjadi eksekutor pinalti sukses merobek gawang Andretany. Persipura akhirnya berhasil mengimbangi Persija dengan skor 1-1. Skor imbang ini tak berubah hingga berakhirnya babak pertama.

Sementara itu memasuki babak kedua tim bermain imbang. Beberapa kali upaya serangan yang dibangun masih belum mampu menambah perolehan kedua tim. 

Persipura sebenarnya berhasil mencetak gol lewat Boaz Salosa yang  menjebol gawang Andretany dimenit 54. Namun ternyata gol tersebut dianulir wasit Thoriq Alkatiri karena Boaz dinilai offiside terlebih dahulu.

Sedangkan Persija yang banyak melakukan umpan silang, masih belum mampu membuka peluang untuk menambah angka. Hasil imbang 1-1 tak berubah hingga berakhirnya pertandingan. (*)

Topik
Arema Cronus Indonesia Singo Edan Indonesia Soccer Championship ISC 2016

Berita Lainnya