Jelang Lebaran, Pemerintah Perangi Kenaikan Harga | Kediri TIMES

Jelang Lebaran, Pemerintah Perangi Kenaikan Harga

Apr 26, 2016 16:35
Rapat terbatas presiden di Istana Merdeka (26/4/2016) siang. (Foto: setkab)
Rapat terbatas presiden di Istana Merdeka (26/4/2016) siang. (Foto: setkab)

Menjelang Lebaran yang kurang 2,5 bulan lagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta agar segera dilakukan persiapan-persiapan menyongsong bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri. Persiapan itu terkait ketersediaan harga bahan-bahan pokok yang setiap tahun pasti naik menjelang Lebaran.

Selain itu, ada juga persiapan masalah transportasi sarana prasarana untuk mudik. Baik yang berkaitan dengan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM), maupun yang berkaitan dengan transportasi menuju ke daerah-daerah.

’’Kita harapkan tahun ini kemacetan di jalur-jalur mudik yang sudah menjadi masalah klasik itu bisa kita kurangi, syukur kita hilangkan,” kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (25/4) siang.

Untuk ketersediaan bahan-bahan pokok yang berkaitan dengan harga beras, daging, minyak, Jokowi minta betul-betul menjadi perhatian yang utama. Ia ingin tahun ini, terutama masalah harga daging sapi, tidak sampai di angka Rp 80.000 per kg.  ’’Beras, karena ini juga pas panen raya, mestinya juga sama, harganya juga bisa diturunkan,” pinta Jokowi.

Rapat terbatas itu diikuti Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Menhub Ignasiun Jonan, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Arman Nasution, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menkominfo Rudiantara. (*)

Topik
Istana Merdeka Lebaran Idul Fitri

Berita Lainnya