Menpora Memastikan ISC akan Bergulir di Bulan April | Kediri TIMES
Indonesia Super Champion  ISC

Menpora Memastikan ISC akan Bergulir di Bulan April

Apr 09, 2016 15:05
Menteri Pemuda dan Olaharaga RI, Imam Nahrawi (kiri) bersaka Wakil Wali Kota Malang Sutiaji. (foto : Imadudin/MalangTIMES)
Menteri Pemuda dan Olaharaga RI, Imam Nahrawi (kiri) bersaka Wakil Wali Kota Malang Sutiaji. (foto : Imadudin/MalangTIMES)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),  Imam Nahrawi memastikan akan segera menggulirkan kompetisi Indonesia Super Champion (ISC) 2016 pada akhir April ini.

"April akan bergulir sebagai percontohan untuk reformasi tata kelola sepakbola yang baru," kata Nahrawi ditemui usai acara peresmian lapangan SD Anak Saleh Kota Malang, Sabtu (9/4/2016)

Menpora menambahkan, saat ini, BOPI masih belum memberikan rekomendasi. Tak hanya itu, Imam juga menjelaskan saat ini BOPI sedang mengkaji tentang sistem yang digunakan dalam kompetisi nasional yang mengikutsertakan 12 klub di Indonesia.

"BOPI masih belum menyampaikan rekomendasi itu, karena masih memastikan tidak ada kesalahan yang kembali terjadi," tambahnya.

Selain itu, Imam juga menambahkan ISC akan menjadi uji coba sistem tata kelola liga yang baru  yang saling menguntungkan semua pihak. 

"Ini akan menjadi uji coba kompetisi yang baru dengan sistem yang lebih tertib dengan keuntungan yang merata baik untuk pemain atau tim," tandasnya.(*)

Topik
Menpora Imam Nahrowi Kunjungi Malang

Berita Lainnya