Jamu Sparta Praha, Bakambu Menangkan Villarreal | Kediri TIMES
Liga Europa

Jamu Sparta Praha, Bakambu Menangkan Villarreal

Apr 08, 2016 05:46
Cedric Bakambu borong gol kemenangan Villarreal atas Sparta Praha (Foto: uefacom)
Cedric Bakambu borong gol kemenangan Villarreal atas Sparta Praha (Foto: uefacom)

Cedric Bakambu menjadi pahlawan kala memborong dwigol kemenangan Villarreal saat mengatasi Sparta Praha 2-1 dalam leg pertama perempat final Liga Europa di El Madrigal, Jumat (8/4/2016) dini hari WIB.

Striker asal Kongo itu membuka keunggulan tuan rumah lewat gol cepat kala laga baru berjalan tiga menit.

Gol itu sendiri merupakan hukuman bagi lini belakang Praha yang terlalu lama memainkan bola di area sendiri. Akibatnya, saat kiper David Bicik mencoba menghalau bola jauh ke depan, bola justru membentur badan Bakambu dan bersarang ke gawangnya sendiri.

Tim tamu tampil sangat buruk di babak pertama, namun mereka cukup beruntung karena tuan rumah juga gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang diperoleh.

Meski telat panas, Praha akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Jakub Brabec di pengujung babak pertama, menyambut bola kiriman Borek Dockal melalui situasi sepak pojok dan menaklukkan kiper Sergio Asenjo.

Usai jeda, tuan rumah bersemangat untuk menambah gol. Dan Bakambu sukses membawa Villarreal kembali unggul di menit 63, menuntaskan serangan apik yang dibangun Villarreal.

Tim besutan Marcelino Garcia Toral sebetulnya punya beberapa kans untuk memperbesar keunggulan, namun tendangan Bakambu di menit 75 tepat mengarah ke pelukan Bicik dan  sepakan Roberto Soldado masih bisa dihalau Costa Nhamoinesu di menit 79.

Berkat hasil ini, Villarreal memiliki modal cukup penting saat menyambangi markas Praha pada leg kedua pekan depan. (*)

Topik
Liga Europa Villarreal Sparta Praha

Berita Lainnya