Bangkit, Sevilla Kepruk Bilbao | Kediri TIMES
Liga Europa

Bangkit, Sevilla Kepruk Bilbao

Apr 08, 2016 05:02
Sevilla bangkit pukul Athletic Bilbao (Foto: skysports)
Sevilla bangkit pukul Athletic Bilbao (Foto: skysports)

Juara bertahan Sevilla berhasil membalikkan keadaan dan membekuk tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 2-1 pada leg pertama perempat final Liga Europa di San Mames, Jumat (8/4/2016) dini hari WIB.

Kedua tim sudah saling serang di babak pertama namun peluangnya sama-sama menghantam tiang gawang. Dimulai tim tamu melalui tendangan jarak jauh Ever Banega di menit 23, juga upaya tuan rumah via sundulan Aritz Aduriz di menit 40.

Aduriz akhirnya berhasil membawa Bilbao unggul pada menit 47 setelah lepas dari penjagaan Coke di tiang jauh dan menyambut umpan silang kiriman Iker Muniain dengan sundulan akurat.

Di awal babak kedua, Bilbao nyaris menggandakan keunggulan saat Xabier Etxeita menyambut bola tendangan bebas Benat, namun aksinya digagalkan kiper David Soria.

Semenit berselang, justru tim tamu menyamakan kedudukan. Dari blunder Muniain menyundul umpan kepada kiper Iago Herrerin, bola yang jatuh terlalu pendek direbut Banega dan disodorkan kepada Timothee Kolodziejczak yang dengan tenang merobek gawang Bilbao.

Keputusan pelatih Unai Emery memasukkan Vicente Iborra menggantikan Banega di menit 74 berbuah manis. Gelandang berusia 28 tahun itu mencetak gol penentu di menit 83, menuntaskan umpan yang dimulai dari aksi individual Kevin Gameiro.

Hasil ini menjadi modal penting bagi Sevilla untuk menyongsong leg kedua dengan menjamu Bilbao di kandang sendiri, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pekan depan.(*)

Topik
Liga Europa Sevilla Athletic Bilbao

Berita Lainnya