Usai GP Shanghai, Pertamina Janjikan Bantuan untuk Rio Cair | Kediri TIMES

Usai GP Shanghai, Pertamina Janjikan Bantuan untuk Rio Cair

Apr 08, 2016 09:25
Rio Haryanto memulai karir di F1 (Foto: rioharyantocom)
Rio Haryanto memulai karir di F1 (Foto: rioharyantocom)

PT Pertamina (persero) siap mencairkan bantuan dana untuk Rio Haryanto usai balapan ketiga F1 musim ini di Grand Prix Shanghai, Tiongkok pada 15-17 April 2016 mendatang.

"Sesudah laga ketiga kami akan menunggu invoice dari timnya Rio nanti untuk membayar 30 persennya," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro di Jakarta, Kamis (7/4/2016) malam.

Wianda menyatakan jika pihaknya telah menyiapkan administrasi untuk pembayaran usai balapan di Shanghai. Selain itu, mereka juga menunggu komunikasi dengan Tim Manor Racing yang menaungi Rio.

Berdasarkan kontrak dengan manajemen Rio, Pertamina akan melunasi dana sebesar lima juta euro dalam 4-5 termin. "Persentase kalau boleh sampai Shanghai dulu ya. Yang pasti kami akan lunasi semua," ujarnya.

Menurutnya, Pertamina sudah enam tahun bersama Rio dan tidak pernah bermasalah dalam melunasi kewajibannya. Meski demikian, Wianda juga mengajak pengusaha dan perusahaan lain turut serta menjadi sponsor Rio Haryanto.

"Ini momentum pelaku usaha lain mengambil keputusan, pelaku usaha lain yang harga komoditasnya cukup stabil harusnya bisa berkontribusi," paparnya. (*)

Topik
F1 Rio Haryanto Pertamina

Berita Lainnya