Kemenpora Siapkan Rp 10 Miliar untuk LSN | Kediri TIMES

Kemenpora Siapkan Rp 10 Miliar untuk LSN

Apr 07, 2016 08:22
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

Kompetisi Liga Santri dipastikan akan kembali digelar tahun 2016 ini. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan kompetisi antar pondok pesantren ini sangat penting untuk mengembangkan prestasi olahraga para santri.

Menpora menambahkan kompetisi ini juga untuk menunjukkan dunia kalangan santri tidak hanya sebatas ilmu agama. Para santri juga diberikan kebebasan untuk berkarya pada bidang lain termasuk olahraga.

Menpora memberikan bocoran Liga Santri akan digelar dengan dana lebih besar dari tahun sebelumnya. Pemerintah akan menggelontorkan dana sekitar Rp 10 miliar untuk menggelar kompetisi antar pondok pesantren ini.

"Tahun 2015 Liga Santri diikuti oleh 200 kesebelasan dengan dana Rp 2 miliar. Tahun 2016 ini akan kami gelar lagi dengan dana Rp 10 miliar," kata Menpora, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Rabu (6/4/2016) siang.

Disinggung mengenai kompetisi sepak bola profesional di Tanah Air, Menpora mengatakan akan menggelar sepak bola profesional pada 16 April mendatang. Pemerintah memastikan pengawasan liga profesional akan lebih ketat di bawah Kemenpora langsung. (*)

Topik
Kemenpora Imam Nahrawi Kompetisi Liga Santri

Berita Lainnya