Rio: Balapan Perdana untuk Belajar Banyak Hal | Kediri TIMES

Rio: Balapan Perdana untuk Belajar Banyak Hal

Mar 19, 2016 10:06
Rio Haryanto (foto: @RHaryantoracing)
Rio Haryanto (foto: @RHaryantoracing)

Rio Haryanto, pebalap Indonesia pertama di Formula 1 tidak banyak memasang target di musim pertamanya. Pebalap usia 23 tahun dari Indonesia hanya ingin belajar banyak di F1 2016 bersama tim Manor.

"Saya baru di Formula 1 jadi banyak hal yang dipelajari. Harapan saya adalah belajar banyak hal dengan cepat dan mencoba membangun hubungan dengan tim, dan kita lihat bagaimana nanti di balapan," ucap Rio dalam sesi wawancara jelang balapan F1 seri pertama Australia.
GP Australia akan berlangsung pada Minggu 20 Maret 2016 di Sirkuit Albert Park.

Rio yang pernah menenangi sejumlah balapan di GP2 dan GP3 juga optimistis tim Manor memiliki paket mobil dan mesin yang bisa membuatnya tampil maksimal di balapan besok.

"Ya, tentunya. Paket yang lebih baik jika dibandingkan tahun lalu dan ini tujuannya untuk mencetak skor. Kita tidak tahu kapan, tapi kita akan melakukan yang terbaik di setiap balapan, seiring dengan balapan yang panjang dan kita lihat apa yang bisa dilakukan," lanjut Rio.

Sementara itu kalangan masyarakat pecinta olahraga otomotif di Indonesia mengharapkan agar Rio Haryanto mampu menuntaskan lap balapan F1 di Australia.

"Jika untuk bersaing dengan pebalap papan atas macam Hamilton dan Vettel sulit, tapi setidaknya dari lap yang ada bisa diselesaikan," kata salah satu pecinta otomotif Edi Syafriadi, Sabtu (19/3/2016).

Menurutnya dari hasil dua kali tes jumat (18/3/2016) lalu kecepatan rata-rata Rio Haryanto mampu menembus peringkat sepuluh besar. Artinya secara kualitas kemampuan balap Rio setara dengan pebalap lain, hanya yang membedakan mobil yang dipakainya hanya kelas bawah.

Pecinta otomotif lain, Hari Naldo (19) juga berharap agar Rio Haryanto bisa menyelesaikan lap yang ada.

"Tidak peduli Rio ada di posisi terakhir atau pertama, bisa menyelesaikan balapan dari semua lap yang ada, sudah menjadi keberhasilan," imbuhnya. (*)

Topik
Rio Haryanto moto gp F1

Berita Lainnya