Kemenpora Serius Selenggarakan MotoGP 2017 | Kediri TIMES
MotoGP Indonesia 2017

Kemenpora Serius Selenggarakan MotoGP 2017

Feb 13, 2016 10:14
Foto : googleimage
Foto : googleimage

Masih simpang siurnya agenda MOtoGP 2017, membuat Kemenpora RI menjadi sasaran pertanyaan banyak pihak. Namun kementerian pimpinan Imam Nahrawi ini meyakinkan bahwa pihaknya serius menyelenggarakan MotoGP 2017 di Indonesia.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Djoko Pekik Irianto menegaskan dan memastikan bahwa pemerintah serius menjadi tuan rumah MotoGP 2017.

Menurut dia, penyelenggaraan MotoGP di Idnonesia bukan hanya soal suguhan tontonan pembalap dunia namuan juga soal  harkat serta martabat Indonesia di mata dunia.  Bahkan kini pihaknya terus komunikasi dengan promotor, Dorna. 

"Memang ada rencana mempertahankan sirkuit Sentul. Tapi pemerintah tidak bisa membangun karena milik swasta. Kami harap kerja samanya dan even ini wajib digelar di Indonesia," katanya.

Indonesia oleh Dorna selaku promotor ditunggu hingga Juni untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yaitu MotoGP 2017.

Pertemuan antara pihak Dorna dengan Kemenpora telah dilakukan awal Februari dan diputuskan jika Indonesia tetap diberikan kesempatan untuk mempersiapkan diri termasuk dalam menyiapkan persyaratan yang harus dipenuhi.(*)

Topik
MotoGP Sentul Indonesia Dorna

Berita Lainnya