Liga Prancis Siap Tampung Barcelona | Kediri TIMES

Liga Prancis Siap Tampung Barcelona

Oct 31, 2015 05:11
Didepak La Liga, Barcelona siap ditampung Liga Prancis (Foto: sport)
Didepak La Liga, Barcelona siap ditampung Liga Prancis (Foto: sport)

KEDIRITIMES - Eksistensi Barcelona di Liga Spanyol tengah dalam ancaman, apalagi jika Catalunya sampai memerdekakan diri. Dan kubu Ligue 1 siap memanfaatkan situasi itu untuk memancing sang juara Eropa ke Prancis.

Sebelumnya Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy sudah mendeklarasikan jika ia akan menggunakan 'semua upaya legal dan politis' untuk memblokir kemerdekaan Catalunya. Jika sampai hal itu terjadi, maka Barca pun terancam didepak dari La Liga.

Dengan banyak pemain Barcelona sudah memperlihatkan dukungan untuk kemerdekaan Catalunya, maka bisa dibayangkan bagaimana sambutan publik Spanyol andai Barca tetap bertahan di La Liga.

Namun opsi lain didengungkan negara tetangga. Perdana Menteri Prancis, Manuel Valls melempar sinyal siap menampung Los Azulgrana di Ligue 1.

Dikutip oleh majalah Challenges, ia berkata singkat, "Semuanya bisa dipertimbangkan, Monaco saja bermain di Liga Prancis, jadi ...." Perkataan Valls tersebut merujuk pada fakta jika Monaco sejatinya lebih dekat dengan Italia, namun bisa berlaga di Ligue 1. (*)

Topik
La Liga Barcelona Ligue 1

Berita Lainnya